Home » » KATA BIJAK KEHIDUPAN

KATA BIJAK KEHIDUPAN

Apabila kamu melihat suatu keindahan, bersyukurlah karena kamu masih bisa menikmati keindahan yang belum tentu akan kamu bisa lihat lagi.

If you see a beauty, be grateful because you can still enjoy the beauty that you will not be able to see again.


Waktu adalah pedang, jika kamu bisa menggunakan dengan baik, maka pasti akan membawa keberuntungan, tapi jika kau menggunakan dengan buruk, pasti dia akan membunuhmu.

Time is a sword, if you can use it well, then it will definitely bring good luck, but if you use it badly, he'll kill you


Hargai dan hormati orang lain jika kita ingin dihormati dan dihargai orang lain, serta hormati dan hargai diri sendiri terlebih dulu baru kita bisa menghargai dan menghormati orang lain.

Appreciate and respect others if we want to be respected and valued others, and respect and honor yourself first then we can appreciate and respect others.


Syukurilah apa yang kamu dapat karena belum tentu kamu bisa mendapat lagi apa yang telah kamu dapat.

Thank God for what you can because you can not necessarily get more what you can.


Satu harta yang sangat berharga yang jarang dimiliki orang masa kini, itulah kejujuran.

One treasure is rarely owned by people today, that's honesty.


Hakekat semua manusia mempunyai derajat yang sama, kita tak perlu membedakannya karena akibatnya akan membuat diri kita juga rendah.

Nature of all human beings have the same degree, we need not distinguish them because the consequences would make us too low.


Ketika diri kita merasa telah dikhianati dan dikecewakan, berdoalah agar suatu saat kau tak akan mengkhianati dan mengecewakan, karena kamu juga telah merasakan betapa sakitnya dikhianati dan dikecewakan.

When we feel ourselves to have been betrayed and let down, pray that someday you will not betray and disappoint, because you too have felt the pain of being betrayed and disappointed.


Cinta bukanlah satu-satunya alasan hidup namun tanpa cinta juga hidup akan terasa hambar dan membosankan.

Love is not the only reason to live but also live without love will taste bland and boring.


Kematian itu datang tiba-tiba, maka apakah kamu masih berpikir untuk selalu menikmati dunia??

Death came suddenly, so do you still think to always enjoy the world?


Kesuksesan selalu punya harga yang harus dibayar. OranG yang super sibuk sukes, mulai dari Boss Microsoft Bill Gates, atau Boss CNN Ted Turner, atau Albert Enistein, atau siapapun itu, selalu punya “luka” yang jarang dapat diketahui orang luar. Orang luar hanya melihat “enak”nya saja.

Success is always a price to pay. People who are super busy merged, ranging from Microsoft boss Bill Gates, Ted Turner CNN or Boss, or Albert Enistein, or whoever it is, has always had a "wound" that rarely can be known to outsiders. Outsiders only see the "good" only.


Semua orang sukses terlihat enak, nyaman, kaya, baik, tanpa masalah. Itu tidak benar, orang sukses selalu mempunyai masalah dalam hidupnya. Apapun bentuk masalahnya.

All successful people look good, comfortable, rich, well, no problems. That's not true, successful people always have problems in his life. Whatever the form of the problem .


Jangan berusaha/mengerjakan sesuatu dengan setengah hati, karena hasil yang kamu dapat juga hanya setengahnya.

Do not try / to do things half-heartedly, because the results you can also just a half.


Jangan lelah untuk mencari ilmu karena segala sesuatu di dunia ini perlu ilmu, jika tak ada ilmu maka kita sama saja dengan orang mati, tak akan bisa berbuat apa-apa.

Do not be weary to seek knowledge because everything in this world needs science, when there was no science then we are with the dead, thou canst not do anything.


Datangilah sahabatmu di saat dia susah dan lenyaplah di saat dia bahagia, karena sesungguhnya kamulah yang akan diingat di saat dia sedang susah di saat kamu membantunya.

Come to your best friend when he was gone in hard and when he is happy, because you're the real that will be remembered when he was hard on you when you help him.


Sesungguhnya di saat kesusahan teman, satu senyum yang tulus lebih berharga daripada sejuta kata yang tiada guna.

The real trouble when a friend, a sincere smile is worth more than a million words are useless.


Sesungguhnya masih banyak orang di dunia yang lebih susah dari kita, maka hentikanlah segala keluhan kita dan bersyukur terhadap apa yang kita punya.

Indeed there are many people in the world that is more difficult than we are, then stop all our grievances and give thanks for what we got.


Berusaha untuk selalu berfikir positif dan optimis dalam semua kesulitan ,Jangan terobsesi pada pengalaman masa lalu atau masa depan, tapi tataplah masa kini. Masa lalu sudah lewat, tak akan kembali lagi, masa depan itu belum terjadi jadi kita tak tahu apa yang terjadi dan akhirnya hanya berangan berharap sesuatu, tapi di masa kinilah, kita harus menentukan dan membuat keputusan terhadap diri kita. Berfikir positif dan optimis terlihat seperti kalimat puisi yang sepele, tapi sadarilah ini sangat penting dalam peran anda mengambil keputusan yang akan menentukan kesuksesan atau kehancuran.

Trying to always think positive and optimistic in all trouble, Do not obsess on the past experience or future, but the gaze of the present. The past is past, never to return, the future has not happened so we do not know what happened and eventually just hope something chestnut, but now is the future, we must determine and make decisions for ourselves. Think positive and optimistic poem looks like a trivial sentence, but be aware it is very important in your role to take decisions that will determine success or ruin.


Bercerminlah dari kesalahan orang lain, selain dari kesalahan diri kita sendiri,bercermin pada kesalahan diri sendiri supaya tidak terjatuh pada lubang yang sama, dan dengan bercermin dari kesalahan orang, maka akan lebih memacu kita agar kesalahan itu tidak menimpa kita.

Reflect from the mistakes of others, apart from our own mistakes, reflect on the mistakes yourself so as not to fall on the same hole, and the reflection from the faults of people, it will further spur us to mistake it does not happen to us.


Jujurlah meskipun kejujuran itu membawa kita ke neraka.

Be honest honesty though it takes us to hell.


Tidak akan keadilan bisa ditegakkan selama kita masih acuh terhadap hukum yang ada dan mementingkan kepentingan pribadi.

Justice can not be upheld as long as we are still indifferent to existing laws and selfish personal interests.


Jika kamu mencintai seseorang, cintailah dia apa adanya, bukan karena kamu ingin dia menjadi seperti yang kamu inginkan, karena sesungguhnya kamu hanya mencintai cerminan diri kamu pada dirinya.

If you love someone, love him as is, not because you want him to be what you want, for thou art only a reflection of your love on him.


Bermimpilah akan sesuatu dan jadikanlah mimpimu itu kenyataan, sesungguhnya tak akan ada dunia ini jika tak ada yang bermimpi.

Dreamed of something and make your dream a reality, indeed the world would not exist if no one dreamed.


Jika kamu gagal mendapatkan sesuatu, hanya satu hal yang harus kamu lakukan, coba lagi!!!!

If you fail to get something, only one thing you should do, try again!


Janganlah kamu mencintai seseorang karena paras/wajahnya, hartanya dan jabatannya, tapi cintai karena kebaikan dan ketulusan hatinya karena diantara itu semua, hanya kebaikan dan ketulusan hatinya yang tetap abadi.

Do you love someone because of looks / face, his wealth and position, but loved for his kindness and sincerity because some of it all, just kindness and sincerity of his heart that remains timeless.

Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2011. SALING BERBAGI . All Rights Reserved
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template Modify by Creating Website. Inpire by Darkmatter Rockettheme Proudly powered by Blogger